Skinpress Rss

Jumat, 22 April 2011

Nagan Raya Hots

0

Muzakir Manaf, T Anas Ketua KPA Nagan Raya
*Balon Bupati Akan Ditentukan

NAGAN RAYA(Waspada).Setelah sempat menjadi polemik terkait siapa yang menjabat Ketua Peralihan Aceh (KPA) wilayah Nagan Raya, Ketua Komite Peralihan Aceh Muzakir Manaf, akhirnya angkat bicara. Muzakir Manaf menyatakan, T Anas merupakan sosok yang diakui menjabat Ketua KPA Nagan Raya, setelah jabatan itu ditinggalkan Samsuardi yang kini menjabat Ketua DPRK.

”Memang serah terima itu belum kita lakukan tapi segera dalam waktu dekat. Saat ini T Anas lah yang menjabat ketua KPA Nagan Raya,”kata Muzakir Mannaf yang dihubungi Wsapada melalui telpon selulernya, Senin (18/4).

Muzakir meminta seluruh jajaran KPA wilayah Nagan Raya maupun Sagoe menghargai keputusan itu dan berkoordinasi dengan T Anas dan jajaran, dalam mengambil keputusan. Dikatakan,kepergian T Anas keluar Aceh saat konflik, tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak membenarkannya menduduki jabatan apapun dalam organisasi KPA.

”Saat itu kita memang menginstruksikan untuk keluar dari Aceh jika kondisi menuntut demikian. Jadi terlalu Naif jika itu menjadi alasan untuk tidak membenarkannya menduduki jabatan di KPA,”kata Muzakir Manaf yang juga Ketua Partai Aceh.

Meski demikian, kata Muzakir Manaf, KPA tidak membatasi hak-hak para mantan kombotan Gerakan Aceh Merdeka yang tergabung dalam KPA, untuk menentukan pilihan, pada pemilukada mendatang.  ”Kemana suara yang akan diberikan kita serahkan sepenuhnya kepada mereka,”kata Muzakkir Manaf.

Muzakir Manaf meminta seluruh mantan kombotan GAM Nagan Raya yang tergabung dalam KPA menerima dan menghargai keputusan tersebut. Ia juga meminta pemberian jabatan KPA Nagan Raya kepada T Anas, tidak menimbulkan perpecahan di Organisasi KPA Nagan Raya.

Terkait siapa pasangan bakal calon (balon) yang akan didukung KPA di wilayah, KPA Pusat, kata Muzakir Manaf, menyerahkan sepenuhnya kepada KPA wilayah. ”Kepada siapa nanti dukungan akan diberikan oleh KPA ditingkat wilayah, itu kita serahkan kepada mereka dan kami hanya merestui saja,”kata Muzakir Manaf.

Lebih lanjut Muzakir Manaf yang ditanya siapa pasangan bakal calon yang didukung KPA dan PA, sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil di kabupaten Nagan Raya menyatakan belum menentukan hal itu. Hal itu kata Muzakir akan diputuskan nanti setelah pihaknya mengadakan pertemuan baik dengan unsur KPA maupun PA.

”Kami belum membahas hal itu, karena kita belum melakukan pertemuan dengan unsur KPA Nagan Raya. Jadi saya minta KPA Nagan Raya maupun PA bersabar,”pungkasnya.

Jabatan sah Ketua KPA Nagan Raya menjadi perdebatan setelah nama Samsuardi-Nurkhalis dinyatakan sebagai pasangan balon yang diusung PA pada pemilukada 2011. Hal itu disampaikan Ketua Partai Aceh T Raja Mulya yang menyatakan merupakan hasil keputusan segenap pengurus PA setelah berkordinasi dengan unsur KPA wilayah hingga tingkat Sagoe.

Namun keputusan itu dibantah T Anas, melalui juru bicara Andi Nagan. Menurut T Anas, sebagai ketua KPA dirinya tidak mengetahui adannya pertemuan untuk membahas pasangan mana yang akan didukung dan diusung PA. Namun bantahan T. Anas justru ditanggapi Ali Hasyimi yang mempertanyakan kewenangan T Anas. Menurut Ali Hasyimi, setelah ditinggalkan Samsuardi yang kini menjabat ketua DPRK Nagan Raya, jabatan KPA didisposisikan kepadanya.(cak)

0 komentar:

Posting Komentar

komentar anda