Skinpress Rss

Minggu, 26 Desember 2010

Enam Tahun Tsunami belalu di Meulaboh

0

Meulaboh – Hari ini (26 Desember) genap enam tahun bencana tsunami berlalu. Tapi di Kabupaten
Aceh Barat, masih terlihat ratusan korban bencana yang menetap di barak barak. Sabtu (25/12).   
T. Jakfar (50), satu dari ratusan korban Tsunami Kabupaten Aceh Barat, mengaku hanya mengelus dada. Karena, hingga enam tahun bencana tsunami berlalu, ia dan isterinya masih menetap di rumah hunian sementara, Ujung Brasok mukim Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan.
Nasib pria yang mengalami cacat bawaan sejak lahir ini, sepertinya tidak seberuntung korban tsunami lainnya. Karena dirinya masih belum mendapatkan rumah bantuan.

Bersama Erliswanti (30), sang isteri, Jakfar masih mendiami rumah hunian sementara bantuan NGO yang ditempatinya usai tsunami melanda. 

Berbagai upaya memperjuangkan rumah bantuan yang menjadi hak mereka telah dilakukan berbagaicara, tapi, rumah yang menjadi hak T. Jafar selaku korban bencana masih belum terealisasikan juga.

Sampai kini, Jakfar dan istrinya masih tetap setia menempati rumah ukuran empat kali lima, walaupun kondisi rumah bermaterial papan tersebut mulai reot termakan usia. “Jika masih ada rumah bantuan lagi, saya dan sejumlah teman-teman korban tsunami lainnya akan menerima, karena kami tidak mungkin terus terlalu lama menetap dirumah hunian sementara,”ucapnya.
Link : granatabar.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

komentar anda